Komandan Satnas Banser Meninggal Dunia di RS Kramat Jati

Komandan Satkornas Banser, Alfa Isnaeni.
Sumber :

VIVA – Kabar duka, telah berpulang saudara kita, Alfa Isnaeni, Kepala Satuan Nasional Barisan Ansor Serbaguna atau Banser.

Almarhum menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Kramaat Jati, Jakarta Timur, pukul 11:19 WIB, Rabu 11 Maret 2020. Beliau meninggal dunia di usia 50 tahun karena menderita penyakit jantung.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji’uun.. Sahabat Alfa Isnaeni, Komandan Satkornas Banser mendahului kita semua menghadap Gusti Allah. Mohon dimaafkan segala kekhilafannya dan mohon didoakan serta berkenan memberikan hadiah fatihah untuk almarhum," kata Ketum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas seperti dilansir NU Online.

Semasa hidupnya almarhum dikenal kader baik, terbaik dan orang baik. "Husnul khatimah,Ndan. Alfaatihah," kata Gus Yaqut.

Sebagai Karsatkornas Banser, Alfa Isnaeni mengomandoi satuan Banser di seluruh tingkatan. Ia juga tercatat pernah mengemban amanah sebagai ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Timur hasil pemilihan dalam Konferwil GP Ansor Jawa Timur yang diselenggarakan di Aula Al-Muktamar Pondok Pesantren Lirboyo Kediri pada November 2009.

Dalam Peraturan Organisasi (PO) Pasal 23, Banser disebut sebagai organisasi yang bersifat keagamaan, kemanusiaan, sosial kemasyarakatan, dan bela negara. Untuk melaksanakan itu, Banser telah memiliki beberapa satuan khusus, di antaranya Densus 99 Asmaul Husna, Banser Tanggap Bencana (Bagana), Banser Relawan Kebakaran (Balakar), Banser Relawan Lalulintas (Balantas), Banser Kesehatan (Banser Husada), Banser Maritim (Baritim), dan Banser Protokoler.

Baca: Jakarta Kian Ngeri, 2 Mikrolet Adu Sakti Nyawa Anak Sekolah Dicueki
.