Mancing saat Pandemi, Satu Keluarga Tenggelam Digulung Ombak

Satu keluarga di Pacitan dihantam ombak karena mancing.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Satu keluarga di Pacitan, Jawa Timur, digulung ombak besar saat memancing ikan di tepi laut. Akibatnya, satu orang meninggal dunia dan satu orang lainnya dinyatakan hilang, sementara satu korban lain selamat.

Satu keluarga yang tenggelam diterjang ombak merupakan ayah, ibu dan seorang putra. Sebelum dihantam ombak besar, warga Dusun Larang ini memancing di sebuah tebing di Watu Lungguh, Pantai Anakan. Tak lama kemudian ombak besar datang dengan cepat dan menghantam mereka sehingga tercebut ke laut.

Sang anak bernama Imam Buchori berhasil selama, namun ibunya Putri Dwi Astuti ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sementara sang ayah hingga kini masih dalam pencarian.

"Itu kurang waspada, dia disamber air laut dan mengenai tiga orang tersebut sehingga tersapu dan hanyut ke laut. Kebetulan satu orang selamat dengan cara memegang batu karang di laut. Kemudian satu korban bisa langsung ditemukan karena memakai jaket jadi langsung terapung. Kami bersama nelayan dan relawan langsung melakukan pencarian dan dievakuasi hari itu juga," kata Kapolsek Ngadiroko, AKP Nursalim, dalam video di Youtube tvOneNews.

Dari keterangan korban selamat, mereka nekat memancing karena faktor ekonomi. Selama pandemi COVID-19, keluarga tersebut tidak memiliki penghasilan. Rencananya hasil tangkapan itu akan dijual untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari.

Baca juga: DKI Jakarta Catat Penambahan Kasus COVID-19 Tertinggi Hari Ini