Detik-Detik Truk Kontainer Hantam Rombongan Pengantin di Cianjur

Kecelakaan beruntun di Jalan Raya Cianjur Sukabumi Minggu 3 November 2019
Sumber :
  • Ist

VIVA – Polisi membeberkan detik-detik mencekam kecelakaan beruntun truk kontainer menabrak beberapa kendaraan di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur. Ini terjadi pada Minggu pagi tadi.

Semua berawal ketika truk dengan nomor polisi B9495CXR yang dikemudikan Rangga Buana dengan kondektur Suhanda melaju dari arah Sukabumi menuju ke arah Cianjur. Truk yang membawa muatan kardus kosong itu sekira pukul 08.00 WIB pagi melintas di sana.

"Ketika menempuh jalan lurus dan menurun panjang, tiba-tiba hilang kendali," kata Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Adhimas Sriyono Putra, saat dikonfirmasi VIVAnews, Minggu 3 November 2019.

Namun, karena rem tidak berfungsi dengan baik, lantas truk oleng ke kanan menabrak bagian kanan truk lain dengan nopol F8871VC yang dikemudikan Encep Ruswandi yang melaju dari arah berlawanan. Akibat hal ini, kemudian terjadi lagi tabrakan dengan minibus jenis Nissan X-Trail dengan nopol B1110 ZJ yang dikemudikan Cece Daud yang juga melaju dari arah berlawanan.

"Selanjutnya truk yang dikemudikan Rangga oleng ke kiri menyerempet sudut belakang kiri minibus Suzuki APV bernopol F1290G yang melaju dari arah berlawanan di belakang kendaraan Nissan X-Trail dengan cara melambung kanan berusaha menghindari tabrakan," ujar Adhimas.

Truk kemudian juga menyerempet pengendara sepeda motor Honda Beat dengan nopol F3342XL yang melaju dari arah berlawanan. Truk baru bisa berhenti setelah menghantam pohon dan tembok pagar kantor Desa Songgom.

Sebelumnya diberitakan, sebuah truk kontainer menabrak beberapa kendaraan di Jalan Raya Sukabumi-Sukabumi, tepatnya di depan kantor desa Songom Kecamatan Gekbrang, Cianjur Jawa Barat, Minggu pagi 3 November 2019. Kendaraan tersebut diduga mengalami rem blong.

Kecelakaan itu pun heboh di media sosial, sebab beberapa kendaraan yang ditabrak diketahui adalah rombongan pengantin. Dikutip dari akun Instragram @sekitarjabar, sopir truk sempat terjepit lalu dievakuasi oleh petugas Kepolisian yang sudah berada di tempat kejadian perkara. (ren)