Temui Jaksa Agung, Kapolri: Yang Muda Harus Datang ke yang Senior

Kapolri temui Jaksa Agung ST Burhanuddin
Sumber :
  • VIVAnews/AnwarSadat

VIVA – Usai bertemu Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Pimpinan KPK, Kapolri Jenderal Idham Azis kembali melanjutkan silaturrahmi perkenalan. Kali ini Kapolri Idham bertemu dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin, Senin 4 November 2019.

Kedatangan Idham dalam rangka meningkatkan kerjasama antara Polri dengan Kejaksaan. Dengan kerjasama ini diharapkan kedepannya ada sinergitas antara Polri dan Kejaksaan Agung yang lebih terjaga.

"Kita datang silaturahmi, memantapkan dan koordinasi lebih intens lagi. Selama ini kan sudah sinergi yang terbangun antara Polri dan Kejaksaan sudah bagus, sekarang kita kembangkan lagi," Kata Idham.

Selain itu, kata Idham, silaturahmi ini juga menunjukkan etika yang baik sebagai orang yang lebih muda. "Kami sebagai orang baru, kami sebagai yang muda-muda harus datanglah ke yang senior, adat timurnya seperti itu, kira-kira begitu," ujarnya

Sementara itu, Jaksa Agung Burhanuddin juga mengungkapkan hal yang serupa. Menurutnya, silaturrahmi ini akan membuat kerjasama antara Kejaksaan Agung dan Polri semakin kuat.

Ketika dimintai konfirmasi apakah membahas persoalan lain dengan Kapolri, Burhanuddin menepisnya. Menurut Burhanuddin, dia belum membicarakan persoalan kasus apa pun dengan Idham dalam pertemuannya hari ini.

"Koordinasi, dalam rangka ke depan kita kerja sama lebih bagus lagi. Itu yang utamanya. Jadi, tidak banyak yang dibicarakan, tapi kita mensinergikan lagi ke depan," ujar mantan Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara itu. (ren)