Leonardo DiCaprio Dibayar Buat Promosikan Labuan Bajo

Leonardo DiCaprio
Sumber :
  • Instagram @leonardodicaprio

VIVA – Pemerintah berencana menggandeng artis-artis bertaraf internasional untuk mempromosikan pariwisata di kawasan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Kawasan tersebut memang telah ditetapkan Presiden Joko Widodo sebagai destinasi wisata super prioritas.

Kepala Badan Otoritas Pariwisata Labuan Bajo Flores, Shana Fatina Sukarsono mengatakan, artis yang bakal digandeng tidak sembarangan namun memiliki kriteria khusus, yakni aktivis lingkungan sekaligus mampu memahami bidang konservasi lingkungan.

"Mungkin seperti Leonardo DiCaprio atau Danzel Washington, mungkin model-model seperti itu. Tapi nanti kami lihat lagi, yang jelas kami akan cari sosok yang pertama dia aktivis lingkungan, dia bisa pahami bahwa keberagaman biodiversity adalah sebuah warisan yang mesti dijaga bersama dan pariwisata adalah cara menajaga kelestariannya," kata dia di Labuan Bajo, Jumat, 15 November 2019.

Dia menjelaskan, tujuan utama mengajak artis asing yang memahami mekanisme konservasi adalah untuk supaya alam dan lingkungan kawasan Labuan Bajo itu terjaga. Sebab, Labuan Bajo memiliki destinasi wisata yang telah ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia, yakni Pulau Komodo.

"Kenapa kita mau cari endorsement artis asing karena ingin lebih menarik konsep konservasinya jadi kami ingin rebranding lagi kalau labuan bajo ini konsep destinasi yang unik karena dia punya UNESCO Word Heritage," ungkap Shana.

Meski begitu, dia menegaskan, promosi wisata itu nantinya tidak hanya bertumpu pada keberasaan Komodo semata. Sebab, menurutnya, daya tarik wisatawan asing datang ke wilayah Labuan Bajo berulangkali bukan hanya untuk melihat Komodo melainkan menyelam, snorkling hingga berlayar.

"Kita akan kembangkan wisata tematik misalnya untuk honeymoon, moge untuk rutin ke Labuan Bajo bagus banget. Konsep ini yang sedang kami kembangkan dan rencananya akan kami perkenalkan tahun depan dan juga wisata religi karena Flores ini kan 70 persen orang katolik dan mereka sangat terkenal sebagai vatikannya Indonesia," tuturnya.