Kementerian dan Instansi yang Umumkan Hasil Administrasi CPNS

Ilustrasi Rekruitmen CPNS
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Beberapa kementerian dan instansi yang turut mendapat jatah kursi dalam rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 telah mengumumkan hasil seleksi administrasi.

Untuk kementerian, sebanyak lima kementerian sudah mengumumkan hasil administrasi para pelamarnya yakni Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT), serta Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Sementara instansi lainnya yang telah mengumumkan hasil administrasi yakni Sekretariat Jenderal MPR, Sekretariat Jenderal DPR RI, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Badan Tenaga Nuklir Nasional, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Kepolisian Negara Republik Indonesia, Setjen Komisi Pemilihan Umum, serta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan.

Untuk instansi lainnya seperti pemerintah kabupaten (pemkab), pemerintah kota (pemkot) dan pemerintah provinsi (pemprov) juga sudah umumkan hasil seleksi administrasi ini. Sebanyak 24 pemerintah daerah sudah mengumumkan hasil seleksi administrasi.

Untuk Pemprov, ada dua yang sudah mengumumkan hasil seleksi administrasi yaitu Pemprov Sulawesi Selatan dan Pemprov Kepulauan Riau.

Sementara untuk Pemkot, ada dua yang sudah mengumumkan yakni Pemkot Mataram dan Pemkot Tanjung Pinang. Sementara mendominasi adalah Pemkab yang sudah mengumumkan hasil seleksi yaitu sebanyak 20 Pemkab yaitu Pemkab Humbang Hasundutan, Pemkab Kampar, Pemkab Solok Selatan, Pemkab Melawi, Pemkab Kotawaringin Barat, Pemkab Gunung Mas, Pemkab Murung Raya, Pemkab Tanah Laut, Pemkab Hulu Sungai Tengah.

Kemudian Pemkab Kutai Kartanegara, Pemkab Gorontalo Utara, Pemkab Tojo Una Una, Pemkab Morowali Utara, Pemkab Sikka, Pemkab Ende, Pemkab Sumba Timur, Pemkab Malaka, Pemkab Maluku Tenggara Barat, Pemkab Bintan, Pemkab Lingga, dan Pemkab Batam.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengatakan, data ini masih bersifat sementara dan kemungkinan akan bertambah lagi. Dari informasi yang diterima VIVAnews memang data ini berdasarkan data Minggu, 15 Desember sekitar pukul 18.42 WIB.

"Mungkin nanti sore update (bertambah) lagi," kata Paryono saat dikonfirmasi, Senin, 16 Desember 2019.

Lebih lanjut, Paryono mengimbau peserta untuk mengecek secara berkala situs SSCN ataupun website resmi masing-masing instansi yang dilamar untuk mendapatkan update informasi terkait hasil pengumuman seleksi administrasiCPNS 2019.

"Selalu update saja, caranya dengan mengecek SSCN dan web masing-masing instansi," kata dia.

Data resmi BKN mengenai status terkini instansi dapat diakses di sini: Status Instansi CPNS 2019.