Wanita Muda di Banda Aceh Gantung Diri, Tinggalkan Surat Wasiat

Ilustrasi bunuh diri.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Seorang wanita berinisial ES (21), warga Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, ditemukan tewas gantung diri di indekos miliknya, di Desa Laksana, Banda Aceh, Minggu kemarin, 22 Desember 2019.

ES ditemukan tak bernyawa dengan posisi tergantung pada kosen pintu kamar mandi. Informasi yang diperoleh, awalnya pemilik indekos curiga karena korban saat dipanggil tidak menjawab.

Lalu, pemilik indekos dan dibantu oleh warga, mendobrak pintu kamar. Di depan pintu ditemukan selembar kertas yang diduga ditulis korban sebelum melakukan bunuh diri.

Dalam surat tersebut, korban menuliskan permintaan maaf kepada keluarga dan mengamanahkan kepada orang tuanya untuk kenduri ke anak yatim, serta korban meninggalkan kartu ATM beserta pinnya.

"Secara umum terhadap korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, dan hasil pemeriksaan sementara korban murni bunuh diri," kata Kapolsek Kuta Alam, Iptu Miftahuda Dhiza Fezuono saat dikonfirmasi, Senin, 23 Desember 2019.

Pihak keluarga yang tiba di rumah sakit meminta agar tak dilakukan autopsi terhadap jasad korban.

Pihak keluarga juga telah menerima dengan ikhlas kematian ES, serta berharap jenazah dapat dibawa pulang langsung menuju kampung halamannya di Aceh Selatan.

Informasi yang diperoleh, ES merupakan warga asal Gampong Gunung Pudung, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan. Korban bekerja di salah satu toko buku di kawasan Lampineueng.