Kapal Terbalik di Labuan Bajo Sempat Ditumpangi Erick Thohir

Kapal berisi wartawan Istana Presiden tenggelam di Labuan Bajo, NTT.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Insiden kapal terbalik terjadi di perairan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa siang, 21 Januari 2020. Kebetulan kapal Pinisi itu ditumpangi oleh wartawan Istana yang meliput kunjungan kerja Presiden ke Labuan Bajo.  

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menuturkan bahwa kapal yang terbalik itu bukanlah yang digunakan oleh Presiden selama di Labuan Bajo. 

"Namun, kapal tersebut digunakan oleh Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Erick Thohir dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya kemarin di Labuan Bajo," ujar Bey dikutip dalam keterangannya, Selasa 21 Januari 2020. 

Kapal yang ditumpangi wartawan, yang diketahui bernama Plataran Pinisi Bali terbalik, saat berada di tengah laut. Semua wartawan dan Anak Buah Kapal (ABK) yang menjadi penumpang kapal tersebut selamat.  

Desca, salah satu wartawan yang ikut, menyampaikan terjadi perubahan cuaca mendadak, yaitu ombak tinggi dan angin kencang, sehingga kapal terbalik.

Saat terbalik, petugas pantai di Hotel Plataran yang melihat kejadian tersebut segera bergerak menuju lokasi dengan speedboat. Setelah itu, para wartawan dibawa ke Hotel Plataran dan langsung diperiksa oleh tim dokter dari RS Siloam Labuan Bajo.

Saat ini, wartawan Istana yang terdiri dari Edho Ferdihanzah (TVRI), Krismastianto Baruno Suryokusumo (Berita Satu TV), Agus Rahmat (Vivanews.com), Lizsa Egeham (Liputan6.com), Desca Lidya Natalia (LKBN Antara), Nina Susilo (Kompas), dan Anindyka Pribadi (SCTV) sudah berada di Bandara Komodo, Labuan Bajo untuk kembali ke Jakarta, dengan menggunakan pesawat pukul 15.40 WITA. (asp)