Moeldoko Kabur saat Ditanya Mitos Jokowi ke Kediri

Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko
Sumber :
  • VIVAnews/ Andri Mardiansyah (Padang)

VIVA – Larangan Presiden Joko Widodo ke Kediri, Jawa Timur tengah ramai menjadi bahan perbincangan publik. Presiden dinilai bisa lengser jika mengunjungi kota tersebut. Hal itu juga sempat diutarakan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Mengenai isu ini, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko enggan memberikan tanggapan. Ia hanya mengatakan dirinya hendak menghadiri rapat kembali.

"Enggak ada (tanggapan), aku (mau) rapat lagi," kata Moeldoko menghindari pertanyaan tersebut di Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Senin 17 Februari 2020.

Mengenai kebenaran mitos Kediri tersebut, Moeldoko kembali enggan mengomentarinya. Dia meminta wartawan untuk menanyakan hal yang lain saja.

"Enggak usah (pertanyaan itu), yang lain, yang lain," ujar Moeldoko.

Sebelumnya diketahui, Sekretaris Kabinet Pramono Anung sempat melontarkan pernyataan yang mencengangkan. Dia mengaku sebagai salah seorang yang selama ini melarang keras Presiden Jokowi untuk datang berkunjung ke Kediri. 

Hal itu dikarenakan Pramono masih menganggap Kediri adalah daerah yang sangat keramat. Ia tidak mau hal yang menimpa Presiden RI ke-4, Abdurahman Wahid atau Gus Dur yang lengser karena dianggap mengunjungi Kediri terulang lagi kepada Jokowi.