Modus Tanya Alamat, Pria Ini Cabuli Bocah di Semak-semak

Ilustrasi pelaku kasus pencabulan
Sumber :
  • VIVAnews/Cahyo Edi

VIVA – Pihak kepolisian akhirnya mengungkap pelaku pencabulan terhadap seorang bocah perempuan di semak-semak di kawasan Jalan Lingkar Danau Buatan, Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau.

Setelah dilakukan penyelidikan, kepolisian berhasil menangkap pelakunya. Seorang bernama Aprianto alias Anto, kini ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelum melancarkan aksinya, pelaku berpura-pura mencari alamat dan menanyakan ke korban. Setelah korban bersedia menunjukkan alamat yang ditanyakan pelaku itu, lalu dibawa dengan sepeda motor pelaku. Tetapi pelaku justru membawa korban ke semak-semak. Korban tak bisa melawan lantaran berada di bawah ancaman. Setelah melampiaskan nafsu bejatnya, pelaku meninggalkan korban begitu saja.

"Pelaku pura-pura tanya alamat saat melihat korban sedang berjalan kaki. Kemudian korban dibawa ke semak dan dicabuli," kata Kapolsek Rumbai Pesisir, Komisaris Polisi Ardinal Effendi kepada VIVAnews, Jumat, 28 Februari 2020.

Ardinal menjelaskan, dari hasil penyelidikan kepolisian, ternyata tersangka memiliki riwayat kejahatan yang lain. Tersangka diketahui terlibat dalam kasus pencurian dengan pemberatan.

"Selain kasus pencabulan anak di bawah umur, yang bersangkutan juga terlibat pidana lainnya tentang pencurian pemberatan," kata Ardinal.

Terkait dengan kasus ini, kepolisian juga mengharapkan agar para orangtua dapat meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak mereka. Jangan sampai kejadian semacam ini terulang kembali. Sebab, pelaku kejahatan bisa saja dilakukan oleh siapa saja, bahkan orang tak dikenal maupun orang yang dikenali sekalipun. (ase)