Puluhan Anggota DPRD Padang Masuk ODP Corona

Ilustrasi simulasi penanganan pasien suspect virus corona
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA – Sekretaris DPRD Kota Padang, Sumatera Barat Hendrizal Azhar menyebutkan, sebanyak 42 anggota Dewan dan belasan staf sekretariat berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Sebab, mereka baru saja kembali dari wilayah yang terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Dari total 42 anggota Dewan itu, 38 orang baru saja kembali dari Bali dan sisanya baru saja melakukan kunjungan ke Jakarta. Selama kunjungan tersebut, mereka didampingi sebelas staf dari sekretariatan,” kata Hendrizal, Jumat, 20 Maret 2020.

Menurut Hendrizal, usai rapat paripurna yang diselenggarakan pada Senin lalu, seluruh orang yang masuk dalam daftar ODP tersebut menjalani pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh tim dokter dan perawat dari Puskesmas Andalas. Hasil pemeriksaan sementara, seluruhnya berada dalam kondisi sehat dan tidak menunjukkan gejala Covid-19. “Semuanya sudah diperiksa. Alhamdulillah sehat,” ujar Hendrizal.

Meski demikian, Hendrizal memastikan jika seluruh anggota Dewan tersebut tetap akan dipantau perkembangan kesehatannya hingga 14 hari ke depan. Tak Hanya itu, mereka pun dianjurkan untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan serta menjaga pola hidup sehat dan bersih.