Update Corona di Papua 24 April: 137 Positif, 38 Sembuh

Sumber :

VIVA – Kasus Covid-19 di Provinsi Papua terjadi penambahan. Pasien yang terkonfirmasi setelah data kemarin hanya 131 kasus positif virus corona, kini sudah bertambah menjadi 137 kasus.

“Sekarang di Papua sudah ada 137 orang positif Covid-19. Hari ini ada penambahan 6 orang pasien terinfeksi positif," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, Silwanus kepada wartawan, Jumat, 24 April 2020.

Dia menjelaskan, dari 137 orang kasus ini, 92 orang atau 67 persen mendapat perawatan, 38 pasien dinyatakan sembuh, sedangkan meninggal 7 orang. Penambahan 6 kasus positif hari ini berasal dari Kabupaten Keerom sebanyak 1 orang, Kabupaten Jayapura 2 orang, dan Kota Jayapura 3 orang semuanya di rawat di rumah sakit dalam kondisi sakit ringan dan sedang.

Silwanus juga menerangkan data terbaru orang dalam pemantauan (ODP) di Papua hingga hari ini berjumlah 3855 orang, sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 184 orang.

“Kita telah berhasil melakukan pemeriksaan PCR  sebanyak 752 sample. Kita tau saat ini penyebaran Covid-19 sudah pada 11 kabupaten/kota,”jelasnya.

Sementara itu, jumlah pasien sembuh sebanyak 38 orang, di mana hari ini ada penambahan 3 kasus sembuh yang kini di rawat di RS Provita dan RS Dian Harpan Jayapura.

“Pemerinta Provinsi Papua menberikan apresiasi luar biasa semua petugas kesehatan dari kedua rumah sakit tersebut,”ucapnya.

Ia menambahkan, Papua menempati urutan ke dua setelah Bali angka kesembuhan pasien Covid-19 tinggi di bandingkan daerah-daerah lain di Indonesia. Di mana pemerintah setempat bersama tenaga kesehatan kerja keras dalam kesembuhan pasien Covid-19.