Kapal Cepat Pemda Terbakar di Laut, Asap Hitam Bak Menjilat Langit

Kapal cepat terbakar di perairan Tanjung Balai Karimun
Sumber :
  • Humas Polda Kepri

VIVA – Sebuah kapal cepat jenis tokong hiu terbakar di perairan Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, Kamis 23 Juli 2020 sekitar pukul 12.00 WIB. Tidak ada korban jiwa namun disebutkan terdapat tiga orang kru kapal yang berlompatan dan terjun ke laut serta alami luka-luka.

"Ada tiga kru saat kejadian. Ketiganya sempat menyelamatkan diri dengan terjun ke laut," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, Komisaris Besar Harry Goldenhardt kepada VIVA.

Ketiga kru kapal yang dinyatakan selamat itu masing-masing Nasrun, Sapi'i dan Hamdani. Para korban kecelakaan ini mengalami luka bakar di sebagian tubuhnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kapal tokong hiu tersebut merupakan milik pemerintah daerah Karimun. Siang itu kapal baru saja melakukan pengisian bahan bakar minyak di Pintu Air Kolong Tanjung Balai Karimun.

Kemudian kapal yang dikemudikan kapten Nasrun bergerak dengan tujuan pangkalannya di Pelabuhan Pelantar Goyang.

Baru sekitar 500 meter meninggalkan lokasi diduga terdapat percikan api pada knalpot mesin sehingga kapal terbakar.

Para kru kapal langsung terjun ke laut. Proses penyelamatan dibantu oleh kapal para nelayan bersama Fit Polairud Polda Kepri sehingga ketiganya dapat terselamatkan. Sampai berita ini diturunkan, ketiga korban luka masih menjalani perawatan tim medis.


Baca juga: Bupati Jember Faida Dimakzulkan, Warganya Malah Bersorak