Heboh, Kakek Minum Darah Segar Hewan Qurban Yang Baru Disembelih

Tangkapan Layar Seorang Kakek Meminum Darah Segar Hewan Qurban
Sumber :

VIVA – Aksi seorang kakek yang meminum darah segar dari sapi qurban yang baru disembelih, sempat menghebohkan warga. Aksi kakek itu terjadi saat sapi yang di sembelih oleh penyembelihan hewan qurban di Kampung Seni, Desa Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut Jawa Barat, Jumat 31 Juli 2020 kemarin. 

Baru diketahui, ternyata sang kakek mengalami gangguan jiwa. Panit Reskrim Polsek Tarogong Kidul, Ipda Wahyono Aji mengatakan bahwa hasil penelusuran yang dilakukan anggota kepolisian, diketahui peminum darah segar mengalami gangguan jiwa.

"Memang peristiwa itu ada (kakek meminum darah segar) tapi informasi yang kami himpun, yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa, " ujarnya, Minggu 2 Agustus 2020.

Baca juga: Berlaku Lagi, Catat Ruas Jalan Ganjil Genap Senin Besok

Kakek tersebut sebelumnya tidak diketahui namanya. Setelah ditelusuri, ia bernama Nandang, dia mengalami gangguan jiwa sejak ditinggal istrinya yang meninggal dunia.

"Jadi memang sudah cukup lama, Nandang mengalami gangguan jiwa sejak ditinggal istrinya, " ungkap Wahyono.

Sementara itu, Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman mengatakan bahwa pihaknya meminta warganet agar tak menyebarkan video tersebut. Selain tidak bermanfaat juga tidak baik jika ditiru oleh warga lainnya, karena aksi tersebut semula diyakini bisa menangkal virus corona.

"Enggak lah, bukan untuk menangkal virus corona," katanya.