Viral Bendera Merah Putih Dibakar, Pelaku Ditangkap

Bendera Merah Putih
Sumber :

VIVA – Seorang perempuan berinisial MA (33) dicokok polisi buntut viralnya video pembakaran bendera Merah Putih di media sosial Facebook berinisial MVDH, Minggu, 2 Agustus 2020.

Polisi bergerak cepat melakukan penyelidikan dan mendapati identitas pembakar bendera di Jalan Kota Bumi, Lampung Utara. Alhasil, polisi pun mencokoknya.

"Didapatlah terlapor itu inisial MA. Setelah kami amankan, lalu anggota juga mengamankan sejumlah barang bukti," ucap Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad saat dikonfirmasi, Senin, 3 Agustus 2020.

Baca juga: Viral, Wanita Tua Menggendong Batang Pohon Besar

Saat dilakukan pemeriksaan, MA mengakui dirinya yang melakukan aksi dalam video viral tersebut. Sayangnya, keterangan pelaku masih sering berubah-ubah.

Pelaku hingga kini belum ditetapkan sebagai tersangka, karena pemeriksaan masih terus dilakukan. Penyidik sendiri, lanjut dia, masih memeriksa kejiwaan pelaku. Pemeriksaan ini dilakukan karena keterangan pelaku yang tidak konsisten.

"Terlapor memberikan keterangan yang berubah-ubah. Jadi diakui oleh MA, dia yang melakukan pembakaran ini dengan sengaja. (Belum) tersangka dan ditahan, karena keterangan yang bersangkutan berubah-ubah dan tidak meyakinkan. Saat ini, tengah membawa pelaku ke Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung untuk tes kejiwaan," ucapnya. (ase)