8 Tahanan Polsek Medan Area Kabur, 5 Orang Masih Dikejar

Ilustrasi penangkapan pelaku kejahatan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

VIVA – Sebanyak delapan tahanan di Polsek Medan Area, Sumatera Utara, melarikan diri dari sel penjara, Jumat subuh, 7 Agustus 2020. Dari seluruh tahanan yang kabur, tiga orang berhasil diamankan dan lima orang masih dikejar oleh petugas kepolisian.

"Tiga orang sudah diamankan, lima orang terus kami kejar," ungkap Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago, kepada wartawan di Medan, Jumat siang, 7 Agustus 2020.

Adapun identitas tahanan yang kabur yakni Agus Salim warga Jalan Rawa 1, Gang Sadar, Medan Area, M. Nur alias Amek, warga Pasar 7 Tembung, Percut Sei Tuan, Sayuti Husni Rambe warga Medan Denai, Horas Simbolon warga Jalan Seksama, Medan Area dan Ramlan Nainggolan, Warga Jalan Elang, Simpang Jalan Rajawali Mandala, Percut Sei Tuan.

Sementara itu, tiga orang yang berhasil diamankan kembali adalah M. Yogi, Hendrawan, dan Wanda Sembiring. "Lima orang masih kami kejar untuk ditangkap kembali," kata Faidir.

Baca juga: Viral Video Wali Kota Padang Dimaki Emak-emak

Dari informasi yang diperoleh bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Di mana, para tahanan tersebut kabur dengan cara menjebol dinding pembatas ruangan sel, yang berisi belasan orang tahanan dengan gudang yang tepat berada di bawah tangga.

Kemudian, delapan tahanan keluar menjebol pintu gudang yang terbuat dari triplek dan keluar di ruangan tengah Polsek Medan Area. Saat tahanan berhamburan keluar, petugas Polsek Medan Area yang sedang berjaga di piket langsung melakukan pengadangan.

Namun, para tahanan tersebut terus berusaha melarikan diri. Alhasil tahanan berhasil melarikan dengan berpencar meninggalkan Mako Polsek Medan Area. (art)