Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Jokowi Minta Pramuka Turun Tangan Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Rabu, 12 Agustus 2020 | 18:06 WIB
Foto :
  • Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi dalam acara Hari Pramuka ke-59 di Istana Negara Jakarta

VIVA – Presiden Joko Widodo dalam acara Hari Pramuka ke-59, yang digelar secara virtual di Istana Negara Jakarta, mengajak aktif turun ke lapangan mengawasi jalannya protokol kesehatan selama masa pandemi COVID-19. Kepala Negara meyakini seluruh anggota Pramuka punya banyak ketrampilan termasuk berjiwa tangguh dalam menghadapi tantangan seperti pandemi saat ini.

"Di era pandemi COVID yang mengakibatkan krisis kesehatan dan krisis ekonomi ini, jiwa dan karakter seperti itulah yang kita butuhkan. Kita harus selalu peduli terhadap masyarakat sekitar, peduli terhadap kepentingan bersama kita harus saling membantu dan bergotong royong menyelesaikan masalah bersama," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya, Rabu 12 Agustus 2020.

Baca Juga

Baca juga: Jawaban Diplomatis Gus Ipul soal Akan Dicalonkan di Pilkada Pasuruan

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menugaskan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso untuk melakukan dua hal terkait penanganan corona di Tanah Air. Pertama, kata Presiden, meminta anggota Pramuka turun tangan mengajak masyarakat agar disiplin mengikuti protokol kesehatan. Seperti tetap mengenakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Read more...
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler