Khawatir Kena Corona, Megawati 'Di-lockdown' Puan Setengah Tahun

Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri menerima bintang jasa.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku sudah tidak keluar rumah selama sekitar setengah tahun ini. Karena adanya pandemi COVID-19, Puan Maharani sebagai putrinya melarang Megawati keluar rumah.

"Saya sudah di-lockdown oleh putri saya, Mbak Puan Maharani, paling cerewet. Meskipun Ketua DPR tapi cerewetnya setengah mati," kata Megawati secara virtual, Jumat 28 Agustus 2020.

"Saya ini setengah tahun tidak pernah keluar rumah sama sekali," tambah Mega.

Baca juga: Megawati Sebut Jokowi Setengah Mati Selamatkan Indonesia dari Resesi

Megawati pun meminta para kader PDIP juga disiplin menjalankan protokol kesehatan. Demi mencegah penularan virus corona, Megawati memerintahkan para kader menggunakan masker saat berada di tempat publik

"Jangan kalian pikir saya tidak pakai masker, masker saya kecil kebetulan saya dapat dari teman saya dari luar," ungkap Megawati.

Presiden RI ke-5 ini yakin Indonesia bisa lepas dari COVID-19. Megawati mendasarkan hal itu pada adanya pengembangan vaksin COVID-19 yang dikembangkan pemerintah atau juga dari pihak luar.

"InsyaAllah kita bisa lepas dari COVID-19 ini. Insya Allah dari pengumuman pemerintah kita pendapat pertolongan vaksin dari luar," kata Megawati. (ren)