Novel Baswedan Sembuh dari COVID-19, Tak Langsung Masuk Kerja

Penyidik senior KPK Novel Baswedan
Sumber :
  • VIVAnews/Foe Peace

VIVA – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPKNovel Baswedan mengaku sudah sembuh dari virus COVID-19. Dia dan keluarganya dinyatakan negatif COVID-19 setelah menjalani tes swab.

Hal tersebut disampaikan Novel melalui akun twitternya @nazaqistha, sebagaimana dikutip VIVA, Selasa 8 September 2020. Pada cuitannya, Novel menjelaskan telah menjalani isolasi mandiri selama 11 hari bersama keluarganya sejak pertama kali terpapar COVID-19.

"Stlh menjalani isolasi mandiri selama 11 hari, saya bersama dgn keluarga kembali melakukan tes swab. Alhamdulillah hasilnya sdh Negatif," kata Novel.

Baca juga: Novel Baswedan Negatif COVID-19 Setelah Isolasi Mandiri 11 Hari

Dikonfirmasi melalui telepon, Novel membenarkan informasi di akun twitternya itu. Namun, kata Novel, dirinya tak langsung masuk kerja. 

"Maunya gitu (langsung kerja). Cuma nanti saya lihat respons bagaimana. Karena kan anjurannya isolasi 14 hari. Pada dasarnya saya akan lihat dan tentunya saya akan hormati lah," kata Novel.

Dia menegaskan ingin menjalani isolasi dengan optimal. Sebab, dia mengaku memperhatikan betul aspek penularan.

"Namanya isolasi kan dilakukan dengan optimal dan masalah penularan itu kan menjadi hal penting. Tapi saya lihat nanti respons-nya bagaimana. Saya sudah lapor ke puskesmas nanti kalau dari puskesmas memberikan respons apa ya saya ikuti,” kata Novel.

Dia pun mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan moril yang diberikan kepada dirinya dan keluarga. Novel Baswedan berharap agar pandemi ini segera berakhir. (ren)