Erick Thohir Dukung Pengusutan Kasus Korupsi Bombardier ke Garuda

Menteri BUMN Erick Thohir
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Menteri BUMN Erick Thohir memastikan, akan mendukung langkah hukum terhadap kasus pesawat Bombardier dengan PT Garuda Indonesia, yang saat ini sedang diselidiki oleh The Serious Fraud Office (SFO), lembaga yang menyelidiki kasus penipuan dan korupsi di Inggris.

Di mana SFO sudah mengumumkan, menyelidiki produsen pesawat asal Kanada, Bombardier, dengan dugaan penyuapan atas kontrak penjualan pesawat ke PT Garuda Indonesia Tbk.

"Kami di Kementerian BUMN sangat mendukung untuk penindaklanjutan masalah hukum di Garuda Karena ini merupakan bagian dari Good Corporate Governance dan transparansi yang dijalankan sejak awal kami menjabat dan sesuai dengan program transformasi BUMN," ujar Erick dalam keterangannya, Jumat, 6 November 2020.

Baca juga: Jenderal Gatot Bakal Dapat Penghargaan, KAMI Tegaskan Sikap

Tidak hanya itu. Erick juga memastikan akan melakukan koordinasi dengan penegak hukum di Tanah Air. Termasuk dengan KPK, Kementerian Hukum dan HAM maupun dari Kejaksaan.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan aparat penegak hukum (KPK, Kumham, dan Kejaksaan) dalam penanganan kasus Garuda. Kumham membantu kami dalam melakukan revisi kontrak melalui mutual legal assistance," katanya.