Foto Momen Pernikahan Din Syamsuddin-Rashda Diana di Ponpes Gontor

Din Syamsudin menikah dengan Rashda Diana
Sumber :
  • Twitter Mustafa Nahrawardaya @TofaTofa_id

VIVA –  Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin melangsungkan pernikahan dengan cucu pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor, Rashda Diana, Minggu, 3 Januari 2020. Pernikahan berlangsung di Ponpes Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.

Momen foto pernikahan Din dengan Rashda pun beredar di media sosial. Salah satunya diunggah oleh kader Muhamamdiyah, Mustofa Nahrawardaya melalui akun Twitternya, @TofaTofa_id.

Selain mengunggah beberapa foto, Tofa demikian sapaan akrabnya menyampaikan ucapan selamat untuk Din dan Rashda.

"Selamat untuk Prof. Din Syamsuddin, MA yang hari ini melangsungkan akad nikah dengan Ustadzah Dr. Rashda Diana Subakir, di Ponpes Modern Gontor Darussalam hari ini Ahad, 3 Januari 2021 pagi. Semoga Sakinah Mawadah Warahmah," tulis Tofa.

Dalam momen bahagia yang tergambar dalam foto itu, Din dan Rashda memperlihatkan emas kawin dan buku nikah. Din dan Rashda sama-sama mengenakan face shield karena kondisi masih pandemi COVID-19.

Photo :
  • Twitter @TofaTofa_id

Ucapan selamat juga disampaikan eks Ketua Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak. "Berbahagia selalu Kak @m_dinsyamsuddin, tulis Danil di akun Twitternya, @Dahnilanzar, Minggu, 3 Januari 2021.

Pun, hal senada disampaikan aktivis media sosial, Agus Widodo dengan akun @arwidodo.

"Alhamdulillah, ikut berbahagia dan mendoakan pernikahan pasangan Prof Din Syamsuddin dan Dr. Rashda Diana, Lc., M.A., cucu dari pendiri Pondok Pesantren Darussalam Gontor. Semoga pernikahan yang penuh berkah, sakinah, mawaddah dan rahmat Allah Ta'ala," tulisnya di akun Twitternya.

Sebelumnya, kabar bahagia pernikahan Din Syamsuddin disampaikan kader Muhammadiyah, Ma’mun Murod, lewat akun Twitter-nya, @mamunmurod_. Din disebut menggelar pernikahan dengan Rashda pada Minggu pagi tadi, pukul 09.00 WIB. 

Prof. Din Syamsuddin menikah pagi ini, Ahad, 3 Januari 2021, jam 09.00 di Pesantren Gontor dg Dr. Rashda Diana, Lc. MA., cucu pendiri Pesantren Gontor,” tulisnya seperti dikutip VIVA, pada Minggu, 3 Januari 2021.