Dahlan Iskan Positif COVID-19, Begini Kondisinya

Dahlan Iskan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Dahlan Iskan, dikabarkan positif Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19. Menjalani isolasi di sebuah rumah sakit di Surabaya, kondisi kesehatan wartawan senior itu secara keseluruhan disebut-sebut baik. 

Asisten pribadi Dahlan Iskan, Sahidin, menjelaskan, Dahlan diketahui positif COVID-19 setelah menjalani tes antigen dan tes usap (swab test). "Hasilnya (tes usap) keluar tadi malam menyatakan positif," katanya dikonfirmasi wartawan pada Senin, 11 Januari 2021.

Sahidin tidak menjelaskan dari dan di mana kira-kira Dahlan terpapar COVID-19. Namun, yang pasti, selama pandemi Dahlan rutin memeriksakan kesehatannya. Hal itu dilakukannya sejak menderita kanker hati dan menjalani transplantasi hati pada 2007.

"Pak Dahlan punya banyak teman dokter," ujar Sahidin.

Selain rajin memeriksakan kesehatan, Dahlan juga rajin olahraga. Selama pandemi, lanjut Sahidin, kegiatan Dahlan Iskan lebih banyak di dalam Kota Surabaya. "Kondisinya baik-baik saja. Mungkin bisa dibilang masuk dalam kategori orang tanpa gejala atau OTG COVID-19," kata Sahidin.

Baca juga: BPOM Keluarkan Izin, Vaksin COVID-19 Sinovac Dinyatakan Aman