Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Akbar: Semoga Baba Masuk Surga

Syekh Ali Jaber bertemu dengan Muhammad Al Gifari (16) yang akrab disapa Akbar. Source : Republika
Sumber :
  • republika

VIVA – Meninggalnya Ustaz Syekh Ali Jaber pagi ini merupakan duka yang mendalam pada seluruh masyarakat Indonesia. Termasuk, anak angkatnya Muhammad Gifari Akbar.

Akbar diketahui diangkat oleh Syekh Ali Jaber sebagai anak akhir tahun lalu. Akbar adalah seorang pemulung yang sempat viral karena selalu membawa Alquran dan membacanya di mana pun dia berada.

Baca juga: Meninggal Dunia, Syekh Ali Jaber Negatif COVID-19

Menurut Akbar, baru beberapa bulan dia diangkat sebagai anak, Syekh Ali Jaber telah membawa pengaruh besar kepada kehidupannya. Khususnya, ajaran-ajaran Islam dan bagaimana berperilaku yang baik di masyarakat. 

"Dia lembut, baik dari cara bicaranya tidak sombong. Kita berdoa semoga beliau masuk surga," ujar Akbar saat diwawancarai tvOne, Kamis, 14 Januari 2021.

Akbar mengaku sedih karena belum bisa membuktikan kepada Syekh Abdul Jaber, yang dipanggilnya Baba, untuk bisa menjalankan segala nasihatnya. Apalagi pertemuan mereka sangat singkat. 

"Akbar belum bisa ngebuktiin bahwa Akbar ini sudah hapal Alquran," ungkapnya.

"Makasih banget sudah mengangkat anak. Akbar senang banget Baba sudah ajak Akbar umrah. Maaf kalau Akbar ada salah, belum bisa ngebahagiain Baba," tambahnya.