Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Cerita Brigjen Ida, Jenderal Berhijab Ditelepon Sespri Komjen Sigit

Jumat, 22 Januari 2021 | 08:28 WIB
Foto :
  • Istimewa
Brigjen Ida Utari

VIVA – Kepala Bareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sebagai calon Kapolri bersama Anggota Komisi III DPR pada Rabu, 20 Januari 2021. Akhirnya, Listyo disetujui sebagai calon Kapolri oleh Anggota Komisi III DPR.

Saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan, Listyo Sigit menyebut ada seorang perwira tinggi (Pati) Polisi Wanita (Polwan) yang turut mendampinginya yaitu Brigjen Ida Utari. Selain itu, Listyo Sigit juga mengatakan ada perwakilan senior dan junior yang ikut menemaninya saat menjalani fit and proper test.

Baca Juga

Antara lain Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto, Kepala Baharkam Polri Komjen Agus Adrianto, Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Selanjutnya, Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada selaku Ketua Tim Ahli calon Kapolri, Kapolda Sulawesi Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, Brigjen Ida Utari, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sonta serta dua orang staf dan operator.

"Mohon izin, yang hadir mendampingi kami ini susunannya adalah urutan senior mulai dari 87, 88, 89, 90, letingan 91 dan adek-adek kami. Jadi, saat ini Polri solid," kata Listyo saat uji kelayakan dan kepatutan di DPR.

Kepada VIVA, Brigjen Ida Utari mengaku tidak tahu menahu bagaimana bisa diajak untuk mendampingi Komjen Listyo Sigit saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Kapolri di Gedung DPR RI. Memang, ia dihubungi langsung oleh Sekretaris Pribadi (Sepri) Kepala Bareskrim, Komjen Listyo.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler