Polwan Satlantas Polres Depok Datangi Anak yang Viral Nangis Kelaparan di Bojonggede

Polwan Satlantas Polres Depok sambangi anak yang viral menangis kelaparan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rinna Purnama (Depok)

Depok – Kasus anak yang viral karena menangis karena kelaparan di Bojonggede mendapat perhatian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Depok. Siang tadi sejumlah anggota polisi wanita (polwan) mendatangi anak tersebut.

Ibunya Kabur, Begini Nasib Gibran Bocah yang Viral Nangis Kelaparan di Bogor

Tim yang dipimpin Kanit Kamsel Satlantas Polres Metro Depok AKP Elly dan Kanit Regident AKP Hartini mengecek kondisi Gibran (8). Saat disambangi, anak tersebut terlihat ceria.

“Saat mengetahui informasi ini, kami langsung memastikan kondisi si anak. Maka tim kami langsung datangi anak tersebut dan hendak bertemu orang tuanya,” kata Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana, Kamis (9/5/2024).

Polwan Polres Depok Temui Gibran Anak Viral Nangis Kelaparan di Bojonggede, Ini yang Dilakukan

Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana

Photo :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Tim polwan lalu berkoordinasi dengan Kapolsek Bojonggede Kompol Robinson dan jajaran. Oleh perangkat desa, orang tua serta anak tersebut lalu diundang ke Kantor Desa Rawapanjang.

Viral Isak Tangis Bocah Pecah Melihat Kepergian Ibunya yang Tewas Dibacok Ayahnya: Kenapa Bukan Aku?

“Alhamdulillah bersama perangkat desa, tim dari Polres Metro Depok bertemu dengan ayah, anak tersebut, dan dua adiknya. Oleh tim polwan dibawakan makanan, susu, diajak bermain, diberikan mainan kepada ananda Gibran serta kedua adiknya,” ujarnya.

Tim mengajak anak tersebut makan dan bermain. Ini dilakukan sebagai bentuk trauma healing terhadap anak tersebut. Selain itu, tim polwan juga memberikan imbauan kepada ayah anak tersebut.

“Sekaligus kami beri masukan kepada ayahnya agar tetap menyikapi perilaku adik kita dengan kepala dingin jika rewel, apalagi karena lapar. Sehingga nantinya tidak muncul persepsi atau kesan-kesan negatif,” ungkapnya.

Tim memberikan bantuan kepada orang tua anak tersebut. Bantuan yang diberikan berupa tali asih dan paket sembako. Tim polwan Satlantas Polres Metro Depok juga didampingi bhabinkamtibmas, babinsa, ketua RT dan RW saat bertemu keluarga tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya