Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Pelapor Kasus Salah Transfer Berhenti Kerja di BCA karena Pensiun

Selasa, 2 Maret 2021 | 18:05 WIB
Foto :
  • vivanews/Andry
Bank BCA. (Foto ilustrasi).

VIVA – Pihak Bank Central Asia atau BCA Tbk menegaskan pelapor nasabah bernama Ardi Pratama, dalam kasus salah transfer ke polisi ialah mantan karyawan yang bertugas di kantor BCA Citraland Surabaya. Mantan karyawan itu berinisial NK. 

Manajemen BCA menyampaikan, NK berhenti bekerja di BCA karena pensiun. Saat sudah berstatus purnabakti itulah NK melapor ke polisi.

Baca Juga

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn, menjelaskan, NK melaporkan Ardi Pratama ke Polrestabes Surabaya atas kesadaran dan keinginannya sendiri. 

"Terdorong oleh tanggung jawab moril karyawati purnabakti tersebut untuk menyelesaikan permasalahan salah transfer,” kata Hera dalam keterangan tertulis diterima VIVA pada Selasa, 2 Maret 2021.

Hera melanjutkan, NK pula yang mengganti uang Rp51 juta ke BCA atas kesalahan dirinya yang salah meng-input data sehingga dana ‘nyasar’ ke rekening Ardi. 

"Sebelum purnabakti sesuai dengan masa usia kerja pensiun sebagaimana diatur dalam ketentuan, dengan iktikad baik karyawati tersebut sudah mengganti dana salah transfer tersebut,” ujarnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler