Jhoni Allen Sekjen, PD Hasil KLB Daftar ke Kemenkumham Hari Ini

Jhoni Allen, Pimpinan KLB Partai Demokrat versi Sibolangit, Deli Serdang Sumut
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Kepengurusan Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang Sumatera Utara, mulai membentuk kepengurusan inti. Jhoni Allen dipercaya sebagai Sekretaris Jenderal mendampingi Ketum terpilih, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Salah satu penggagas KLB, Max Sopacua, membenarkan kepengurusan inti hasil KLB Deli Serdang tersebut. Jelas Max, Marzuki Alie juga ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pembina Partai.

"Ketua Umum Moeldoko,Jhoni Allen Marbun Sekjen. Marzuki Alie Ketua Dewan Pembina," kata Max kepada wartawan, Senin 8 Maret 2021.

Baca juga: Datangi Kemenkumham, AHY Sampaikan Keberatan Atas KLB Demokrat

Max menambahkan, hasil kepengurusan dari KLB Deli Serdang ini akan didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) untuk mendapatkan surat keputusan. Namun Max belum bisa memastikan, kapan waktu penyerahan tersebut akan dilakukan.

"Rencananya hari ini ke Kemenkumham jamnya saya enggak tahu," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat resmi digelar di The Hill Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat 5 Maret 2021. KLB Deli Serdang ini menunjuk Moeldoko yang kini masih menjabat Kepala Staf Presiden, sebagai ketua umum.

Moeldoko kemudian mengucapkan terima kasih dan siap menjalankan amanah yang diberikan kepada dirinya. Moeldoko mengatakan akan merangkul kepengurusan AHY dan tidak akan ada pemecatan.