Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Blak-blakan soal Pilpres 2024, AHY Singgung Anies

Jumat, 25 Juni 2021 | 05:04 WIB
Foto :
  • VIVA/M Ali Wafa
Ketum Demokrat hasil Kongres V Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

VIVA – Dinamika politik menuju Pilpres 2024 terus menghangat meski waktunya masih kurang dari tiga tahun lagi. Salah satu nama yang digadang-gadang masuk bursa capres dan cawapres adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Belum lama ini, Ketua Umum Partai Demokrat itu menemui Gubernur DKI Anies Baswedan dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil di waktu yang berbeda. Dua nama terakhir juga masuk bursa capres 2024 versi survei.

Baca Juga

Terkait pertemuan itu, AHY angkat bicara dalam Kabar Petang tvOne. Dipandu presenter Tysa Novenny, AHY juga ungkap pandangannya soal kans di Pilpres 2024.

Purnawirawan TNI itu menyampaikan aktivitasnya dengan Anies dan Ridwan Kamil sebagai pertemuan sesama anak bangsa. Ia menepis jika pertemuan itu diartikan hanya untuk mendongkrak elektabilitas.

"Saya sebagai ketua umum partai politik tentu punya kepentingan untuk bisa saling berkomunikasi dengan baik sekaligus memberikan support satu sama lain," ujar AHY dikutip VIVA pada Jumat, 25 Juni 2021.

Meski demikian, menurutnya bila ada yang menilai pertemuan itu sebagai upaya mendongkrak elektabilitas maka tak bisa disalahkan. Sebab, pertemuan itu dipublikasikan sehingga wajar muncul persepsi tersebut.

"Tetapi, bagi saya tidak serta merta ke arah sana. Kalau hanya dilakukan hanya untuk itu, menjadi sesuatu yang nggak langgeng begitu. Saya ingin komunikasi ini berjalan sampai kapan pun," tutur AHY.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler