Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Lebih dari Lima Ribu Rumah di Kapuas Hulu Terendam Banjir

Senin, 19 Juli 2021 | 10:32 WIB
Foto :
  • ANTARA
Atap rumah seorang warga di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, dijadikan tempat untuk menyimpan sejumlah barang menyusul banjir setinggi loteng yang merendam daerah itu, Kamis, 15 Juli 2021.

VIVA – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu Gunawan mengatakan bahwa aparatnya masih berupaya untuk menyalurkan bantuan bagi para korban banjir, namun masih terkendala data dari kecamatan dan desa.

"Bantuan sudah kami usahakan, masih dalam proses sesuai mekanisme. Yang menjadi hambatan masih ada beberapa desa yang belum kami dapatkan datanya. Setelah data sudah terkumpul semua dan akan kami hitung jumlah jiwa yang terdampak, baru akan kami proses lebih lanjut," kata Gunawan di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin dini hari, 19 Juli 2021.

Baca Juga

Bantuan untuk para korban banjir sebelumnya sudah juga didistribusikan pada banjir tahun 2020 dengan mekanisme yang sama.
 
"Jangan sampai maksud kita ingin memberikan bantuan, justru muncul hal-hal tidak diinginkan karena belum terkumpulnya data dari sejumlah desa," kata Gunawan.
 
Menurut dia, sebelum kejadian bencana alam, BPBD Kapuas Hulu melakukan upaya kesiapsiagaan dengan cara mengirimkan surat dan telekomunikasi informasi terkait peringatan dini kondisi yang akan terjadi
 
Bahkan, Gunawan mengaku sudah menyampaikan format laporan kejadian supaya ketika terjadi bencana seperti sekarang ini cepat mengambil tindakan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler