Presiden Hadiahkan Sepeda untuk Pejalan Kaki Wonosobo-Jakarta

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat memberikan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo kepada pejalan kaki asal Wonosobo, Mahmudin, di Gedung Bina Graha, Jakarta, Rabu, 18 Agustus 2021.
Sumber :
  • KSP

VIVA – Presiden Joko Widodo memberikan hadiah sepeda kepada Mahmudin, seorang pejalan kaki asal Wonosobo, Jawa Tengah. Hadiah diserahkan oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko kepada laki-laki berusia 63 tahun itu.

Mahmudin nekat berjalan sejauh 470 kilometer dari rumahnya di Wonosobo menuju Istana Merdeka, Jakarta, selama 8 hari 9 malam untuk menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka.

“Ini bukan yang pertama kali dilakukan Pak Mahmudin. Jadi, Presiden memberikan apresiasi kepada beliau atas semangatnya merayakan kemerdekaan,” ujar Moeldoko di Gedung Bina Graha, Jakarta, Rabu, 18 Agustus 2021, sebagaimana dikutip dari siaran pers Kantor Staf Presiden.

Mahmudin, Warga Dusun Gandoran, Desa Mlandi, Kecamatan Garung, Wonosobo, mendatangi Istana dengan sejumlah atribut seperti bendera Merah Putih dan pakaian adat khas Jawa Tengah.

Bagi Mahmudin, aksi berjalan Wonosobo-Istana Negara bukan kali pertama. Dia sudah empat kali berjalan ke Istana setiap 17 Agustus, yakni pada 2017, 2019, 2020 dan 2021. Pada 2018, Mahmudin beraksi yang berbeda berupa bersepeda Wonosobo-Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Moeldoko juga menegaskan beberapa hal penting tentang upaya pemerintah sekuat tenaga untuk menangani pandemi COVID-19.

Namun, katanya, Presiden juga tetap memperhatikan sejumlah program besar lainnya. Dia mencontohkan penangananan korupsi dalam Stranas PK dan membangun sistem perizinan berusaha yang terintegrasi secara elektronik atau online single submission (OSS).