Muhammadiyah Sembelih Sapi dari Jokowi dan Ma'ruf yang Beratnya 1 Ton

Sapi kurban Presiden Jokowi di Solo.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Nasional – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah melaksanakan Ibadah Shalat Idul Adha 1443 Hijriyah/2022 di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat pada Sabtu, 9 Juli 2022. Selanjutnya, Muhammadiyah hendak menyembelih hewan kurban dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin.

"Saya ingin mengucapkan merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H, kami dari panitia dan hewan kurban, pada kegiatan tahun ini Alhamdulillah kami rasakan kebahagian, dapat merasakan sholat berjamaah," kata Humas dan Protokol Sekretariat Muhammadiyah, Zainal Abidin.

Presiden Jokowi kurban sapi Limosin di Kepulauan Selayar

Photo :
  • VIVA/Supriadi Maud

Setelah itu, kata dia, pihaknya melakukan penyembelihan hewan kurban yang akan dilaksanakan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Menurut dia, tahun ini total sapi ada 9 ekor dan kambing 4 ekor.

"Kami menerima titipan dari Pak Jokowi Widodo berat sekitar 1 ton sapi, Wakil Presiden beratnya sama 1 ton, kambing oleh Rumah Sandiaga Uno, dari PDI Perjuangan, DPP Partai Persatuan Pembangunan mengamanahkan beratnya hampir 1 ton juga dan dari berbagai kalangan yang tentu tidak dapat kami sebutnya satu per satu," jelas dia.

Menurut dia, semua hewan kurban yang diterima Muhammadiyah dipastikan kesehatannya baik dan dapat dikonsumsi untuk disalurkan kepada masyarakat di daerah dan wilayah.

"Semua hewan kurban itu Alhamdulillah sudah dipastikan