Taufiq Kiemas Dikejutkan Seorang Nenek

Taufiq Kiemas saat peluncuran bukunya di gedung DPD Jakarta
Sumber :
  • Antara/ Deni

VIVAnews - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Taufiq Kiemas, dikejutkan dengan ulah seorang perempuan tua saat menghadiri pameran foto Bung Karno yang bertajuk 'Aku Melihat Indonesia' di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin 13 Juni 2011. Peristiwa itu terjadi setelah acara pembukaan pameran foto selesai.

Perempuan nekat itu tiba-tiba orasi di depan suami mantan Presiden Megawati Soekarnoputri itu. Tanpa basa-basi, perempuan tua itu dengan tampilan khas 'wong cilik' menggelorakan salam 'Merdeka' dan menceritakan kegigigan perjuangan Soekarno.

"Bung Karno sang pejuang proklamasi Indonesia dari penjajahan Belanda, Merdeka, Merdeka, Merdeka," teriak sang Nenek sambil menangis sesenggukan.

Taufiq mengaku tidak risi dengan kehadiran mendadak nenek tersebut. "Mohon maaf raja, bila saya tidak sopan," ujar nenek itu kepada Taufiq. "Nggak, nggak, Anda sopan, silakan dilanjutkan," jawab Taufiq.

Namun, aksi perempuan itu tidak berlangsung lama. Baru mengucapkan beberapa kalimat, ia langsung diamankan petugas keamanan. Nenek itu segera dituntun dengan sopan oleh sejumlah petugas untuk keluar ruangan.