Anas: Mudah-mudahan Nazaruddin Aman

Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum berharap kondisi mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, baik-baik saja. Pendapat Anas ini terkait adanya dugaan ancaman kepada Nazaruddin.

"Mudah-mudahan aman dan selamat," kata Anas Urbaningrum sesaat tiba di gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa 16 Agustus 2011.

Kekhawatiran kondisi Nazaruddin itu sempat disampaikan sepupu Nazaruddin, M Nasir, yang juga anggota Komisi III Bidang Hukum DPR. Saat menjenguk Nazaruddin ke tempat penahanannya di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Nasir melihat kondisi sepupunya itu lain dari biasanya.

"Nazar kemarin minta dokter. Tapi setelah dokter datang, Nazar takut menerima dokter itu. Kami beri makanan, Nazar juga takut menerima makanan itu. Dia malah mempertanyakan makanan itu,” ujar Nasir.

Anggota Komisi III Bidang Hukum DPR dari Fraksi PPP, Ahmad Yani, juga khawatir akan kondisi psikologi Muhammad Nazaruddin, yang juga mantan anggota Komisi III DPR. Yani juga mendengar kabar ada kekhawatiran Nazaruddin akan diracun.

"Saya memang lihat dia ketakutan. Saya lihat suasana itu. Oleh karena itu, pulihkan kembali psikis Nazaruddin agar bisa menjelaskan semua dan menghadirkan bukti-bukti," kata Ahmad Yani dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Selasa, 16 Agustus 2011.

"Nazaruddin memang tersangka. Tapi dia juga kunci, kunci untuk membuka kotak pandora." (eh)