Dibom, Gereja GBIS Solo Tutup Sepekan

korban ledakan bom solo
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAnews - Pasca ledakan bom bunuh diri, pengurus  Gereja Bethel Injil Sepenuh, Kepunton, Solo, meniadakan seluruh kegiatan di gereja. Rencananya gereja akan ditutup hingga tanggal 1 Oktober 2011.

"Gereja akan dibuka lagi pada tanggal 2 Oktober 2011. Penutupan dilakukan karena ada kejadian bom bunuh diri itu," kata Satuan Pengaman Gereja GBIS Kepunton, Bregoet Karyanto, Senin, 26 September 2011.

Menurut dia, selain kegiatan kebaktian yang dilakukan setiap hari Minggu, setiap hari biasanya juga ada kegiatan latihan musik dan paduan suara yang diikuti oleh remaja gereja.  "Latihan koor atau paduan suara sementara ini ditiadakan dahulu. Mereka berlatih paduan suara untuk acara kebaktian setiap hari Minggu," tuturnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pintu gerbang gereja masih tertutup dan dijaga aparat kepolisian. Selain pintu gereja, pintu masuk kantor pengurus gereja juga di jaga ketat. Wartawan yang sedang mewawancarai satpam di pos pengamanan pun segera diminta keluar dari gerbang.

Bom bunuh diri yang meledak Minggu kemarin menewaskan satu orang yang diduga pelaku. Sementara sekitar 20 jemaat gereja mengalami luka ringan hingga berat.

Laporan: Fajar Sodiq | Solo