SBY Kembali Tunjuk Tiga Wamen Baru

SBY-Boediono bersama ketua parpol
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini kembali menunjuk sejumlah wakil menteri untuk membantu Kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Tiga orang diangkat untuk menjadi Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, dan Wakil Menteri Agama.

Staf Khusus bidang Hukum yang juga Sekretaris Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum, Denny Indrayana, ditunjuk SBY sebagai Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. Selain itu, Mantan Direktur Jenderal Bimbingan Islam, Nazaruddin Umar, naik pangkat menjadi Wakil Menteri Agama.

SBY juga menujuk Widjajono Partowidagdo sebagai Wakil Menteri ESDM. Widjajano Partowidagdo merupakan Guru Besar Program Studi Teknik Perminyakan di Institut Teknologi Bandung.

Nazaruddin Umar mengatakan, dia ditunjuk sebagai Wakil Menteri Agama untuk menyelesaikan sejumlah persoalan konflik keagamaan yang masih terjadi.

"Saya secara khusus diminta menciptakan situasi damai di masyarakat," ucap Nazaruddin Umar.

Sedangkan Denny Indrayana mengaku diminta SBY untuk melakukan percepatan penegakan hukum. "Presiden ingin tiga tahun ke depan kita akan melakukan sprint dalam menegakkan hukum dan keadilan di tanah air untuk HAM," ucap Denny Indrayana.

Lalu bagaimana mengenai posisi Denny sebagai Staf Khusus Presiden dan Sekretaris Satgas?

"Tidak dibicarakan. Tapi yang jelas Presiden sudah punya rencana," jawab Denny. (eh)