Canda Angie: Soal Rosa Serahkan ke Bang Ruhut

Angelina Sondakh Setelah Selesai Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Anggota Badan Anggaran DPR, Angelina Sondakh masih terus bungkam ketika ditanya wartawan mengenai identitas Ketua Besar yang disebut-sebut Nazaruddin dan Mindo Rosalina Manulang. Menurutnya, semua yang dikatakan oleh Nazaruddin maupun Rosa akan terbongkar di persidangan

"Di persidangan nanti akan terbuka semuanya. Saya dalam posisi untuk melihat dan menghargai persidangan yang ada, dan yang pasti penegak hukum akan berlaku adil," kata politikus Partai Demokrat itu di Gedung DPR, Jumat 13 Januari 2012.

Angie menambahkan, bahwa kasus yang menyeret namanya itu seluruhnya akan diserahkan ke pengadilan. "Kita ikuti saja persidangan yang ada, kita hormati saya tidak mau banyak bicara," kata lanjutnya.

Lalu bagaimana soal tudingan tentang ancaman terhadap Rosa? "Kita serahkan saja pada Bang Ruhut," kata dia sambil berkelakar.

Sebelumnya, pengacara Muhammad Nazaruddin mengungkap inisial 'ketua besar' yang disebut-sebut dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Mindo Rosalina Manulang belakangan ini.

"Kalau di BAP tidak disebut siapa ketua besar, tapi dari hasil penjelasan kita ngobrol kemarin dengan klien, sepertinya ketua besar itu ada beberapa orang," kata Hotman Paris di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu 11 Januari 2012.

Hotman menjelaskan ketua besar yang dimaksud merupakan pimpinan kolektif yang terdiri dari satu orang ketua dan tiga orang wakil. "Dan sepertinya ketua besar yang dimaksud berinisial MA," terangnya.

"Jadi sudah jelas kalau Banggar itu ada ketua dan 3 wakil. Jadi ketua besar itu terkait pimpinan di Banggar. Karena yang ngomong gitu juga anggota Banggar, yaitu Angelina Sondakh," ucap Hotman.

Seperti diketahui komposisi pimpinan Badan Anggaran DPR adalah Ketua Melchias Markus Mekeng dan tiga Wakil yakni, Tamsil Linrung, Mirwan Amir, dan Olly Dondokambey. (umi)