Aktivis Pro Perubahan Bangkal Ditembak di Depan Rumahnya

Penembakan brutal di kantor surat kabar Charlie Hebdo
Sumber :
  • REUTERS/Jacky Naegelen

VIVA.co.id - Aktivis pro perubahan Bangkalan Madura, Mathur Khusairi (47), ditembak orang tak dikenal di depan rumahnya, Selasa dini hari, 20 Januari 2015. Karena luka tembak di bagian pinggang, korban dibawa ke RSUD Bangkalan dan dirujuk ke RS Dr Sutomo, Surabaya, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA.co.id, aksi penembakan terhadap Khusairi terjadi di depan rumahnya di Jalan Teuku Umar, Kabupaten  Bangkalan, sekitar pukul 02.00 WIB.

Saat korban turun dari mobil Toyota Avanza M 307 HA, dan akan masuk rumah, orang tak dikenal yang mengendari motor langsung menembaknya. Proyektil peluru mengenai pinggang bagian kanan Khusairi.

"Pelaku langsung melarikan diri pakai sepeda motor. Informasi dari Khusairi pelakunya hanya satu orang," kata kerabat Khusairi, Ibnu.

Menurut Ibnu, tidak jelas apa motif dari penembakan itu. Dia memastikan, Khusairi dipastikan tidak punya musuh atau berselisih paham dengan orang lain belum lama ini.

Hingga saat ini, Kepolisian Resor Bangkalan belum memberikan keterangan yang resmi, terkait aksi penembakan terhadap Mathur khusair.

Veros Afif/ Bangkalan, Madura