Dukung Anti Korupsi, Abdee Slank Datangi KPK

Personel Band Slank, Abdee
Sumber :
  • VIVAlife/ Al Amin

VIVA.co.id - Majelis hakim sidang pra peradilan yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tadi siang memutuskan, Komisaris Jenderal Budi Gunawan tidak bisa dijadikan tersangka.

Hal ini sontak menuai banyak kontroversi yang mempertanyakan putusan hakim tersebut. Di lain pihak, Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) terus dibanjir dukungan. Salah satunya datang dari band papan atas Slank.

Bahkan dari pantauan VIVA.co.id, Senin 16 Februari 2015, usai Maghrib sekitar pukul 19.00 WIB, gitaris Slank, Abdee Negara sengaja mendatangi gedung KPK, yang terletak di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Abdee yang mengenakan kemeja putih dan dibalut sweater bermotif garis-garis itu mengaku tetap mendukung KPK.

"Saya hanya datang kasih dukungan saja, biar bagaimana KPK menjadi harapan kita untuk Indonesia bersih dari korupsi," kata Abde kepada wartawan, Senin, 16 Februari 2015, malam.

Meski tak mau berkomentar lebih jauh mengenai putusan hakim, Abdee mengatakan bahwa proses hukum akan tetap berjalan.

Abdee Slank yang dikenal pro terhadap Joko Widodo saat kampanye itu juga menyatakan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, tentu memiki pertimbangan khusus jika tetap melantik Budi Gunawan.

"Saya berharap, Jokowi punya solusi terbaik, jadi ini tidak berlarut-larut. Akan banyak dampak negatifnya nanti," ucap Abdee.

Sebagai pendukung Jokowi dan KPK, Abdee rupanya tak mau memberikan kesimpulan. Menurutnya kasus ini belumlah final, melainkan masih ada beberapa proses yang harus dilalui.

Baca juga: