Seniman Otodidak Si Pembuat Trofi Piala Jenderal Sudirman

Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka (17-1-2016)
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Teka-teki siapa pembuat trofi Piala Jenderal Sudirman akhirnya terkuak. Seorang seniman otodidak bernama George Timorason dipercaya oleh pantia pelaksana turnamen gagasan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai pembuat sekaligus perancang trofi untuk sang juara.

George mengaku hanya butuh waktu 1 jam saja untul mencari ide mengenai rancangan trofi yang bahan dasarnya dari kayu dan berbalut emas tersebut. Pencarian ide dilakukan George hanya selang beberapa waktu usai dtentukan menjadi pemenang sayembara yang dilakukan oleh Abdee Negara selaku Ketua Stering Committe (SC) Piala Jenderal Sudirman.

Kian Impresif, Semen Padang Konsisten Asah Pemain Muda

"Saya ini seniman otodidak. Tidak punya latar belakang (pendidikan seni), tapi nekat masuk ke dunia seni sejak 14 tahun lalu," ungkap George kepada wartawan.

"Setelah lolos seleksi saya disuruh mikir bentuk trofi dengan tema Piala Jenderal Sudirman. Saya bikin idenya selama satu jam. Ini adalah desain kedua saya," lanjutnya.

Semen Padang Berharap Konsistensi Sacramento di 8 Besar

Dalam karyanya kali ini, pria berkepala plontos tersebut ingin menonjolkan sosok pahlawan nasional Panglima Jenderal Sudirman. Menurutnya, sosok Jenderal bintang 5 tersebut dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia sangat menginspirasi kaum muda.

"Bila dilihat bentuknya biasa sekali. Tapi, saya mencoba masukan gambar siluet Jenderal Sudirman ketika sudah memegang tongkat di trofi itu," beber George.

Untuk membuat trofi yang akan diperebutkan oleh Semen Padang dan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 24 Januari 2016 mendatang, dana yang dibutuhkan sekitar Rp100 juta. Jumlah tersebut diakui George sudah termasuk dengan bayaran yang diterimanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya