Pawai Budaya Depok, Camat Cantik Ini Jadi Primadona

Camata Pancoran Mas, Lienda Ratnanurdianny
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Dari ribuan peserta yang menyemarakkan pawai budaya menyambut HUT Kota Depok ke-16, ada satu peserta yang tampak mencolok dengan balutan busana khas noni-noni Belanda. Siapa dia?

Wanita yang tampak menebar pesona itu ternyata seorang camat. Dialah Lienda Ratnanurdianny atau yang akrab disapa Bu Camat Lienda alias BCL. Ya, sebutan BCL memang cukup populer untuk camat Pancoran Mas ini.

Lienda mengaku, busana Belanda yang ia kenakan merupakan salah satu bagian dari napak tilas sejarah Depok pada zaman dulu. Sebab, di era 1700an sampai dengan sebelum kemerdekaan, Depok adalah salah satu lokasi pusat pemerintahan Belanda.

"Sesuai dengan tema acara Depok masa dulu, kini dan yang akan datang. Saya mengenakan kostum zaman nona Belanda untuk menampilkan Depok pada zaman dahulu. Mungkin banyak yang belum tahu tentang sejarah Depok, untuk itu saya mencoba menggambarkan melalui kostum ini," kata wanita berhijab ini.

BCL adalah satu dari 1.100 peserta yang hadir dalam pawai budaya yang digelar pagi tadi di Depok. Mereka menggelar konvoi di sepanjang Jalan Margonda dan berakhir di kantor Walikota Depok.

Rangkaian acara tersebut digelar menjelang perayaan puncak HUT Kota Depok ke-16 pada Senin 27 April 2015. (one)