Yuyun Dikenal Cerdas dan Pandai Mengaji

ilustrasi kekerasan seks
Sumber :
  • VIVA.co.id/istimewa

VIVA.co.id – (14), siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu tewas mengenaskan pada awal April 2016.

Gadis remaja ini tewas karena diperkosa oleh 14 pemuda yang mabuk minuman keras di desanya. Jasadnya dibuang ke jurang dalam kondisi setengah telanjang dan tangan terikat.

Teguh Putrajaya, guru di sekolah mengaku terpukul mendengar kematian anak didiknya tersebut. Di mata Teguh, gadis kecil kelahiran 18 Maret 2002 itu meninggalkan kenangan mendalam.

"Dia murid cerdas. Selalu dapat ranking di sekolah," kata Teguh ketika dihubungi, Selasa, 3 Mei 2016.

merupakan putri dari pasangan petani, Yakin dan Yanna, di Desa Kasie Kasubun Padang Ulak Tanding Rejang Lebong. Ia memiliki saudara kembar yang bernama Yayan dan bersekolah sama dengan Yuyun.

Menurut Teguh, sejak lama sudah dikenal cerdas dan pintar mengaji. Bahkan, warga desa selalu mengundang untuk melantunkan ayat suci Alquran ketika ada warga desa yang meninggal.

"Jadi seluruh kawannya segan sama dia (). Soalnya dia cerdas dan pandai mengaji," kata Teguh.

Ia berharap kepolisian dapat menangkap seluruh pelaku pemerkosaan dan pembunuhan . Dengan itu ia merasa lebih tenang dan tidak menjadi penyesalan bagi keluarga . "Kami minta pelakunya dihukum berat. Desa kami menjadi malu," katanya. (ase)