Dalam 2 Hari, 3 Terduga Teroris Diamankan di Jawa Tengah

Ilustrasi/Penangkapan terduga teroris
Sumber :
  • Antara/Jessica Helena Wuysang

VIVA.co.id – Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri kembali mengamankan tiga orang terduga teroris di Jawa Tengah. Penangkapan ini berlangsung selama dua hari di tiga wilayah berbeda.

Penangkapan pertama pada Senin, 30 Januari 2017 sekira pukul 20.00 WIB dengan terduga teroris bernama S. Ia diamankan di Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan.

"Saat ditangkap S didampingi serta oleh istri dan kakak iparnya. Pengamanan lokasi juga diback up penuh oleh Polres Grobogan," kata Kepala Bidang Humas Polda Jateng, Komisaris Besar Polisi Djarod Padakova, Selasa, 31 Januari 2017.

Berikutnya pada Selasa, seorang bernama J diamankan di Desa Gemolong, Kabupaten Sragen, sekira pukul 07.00 WIB dan terakhir di Kelurahan Wonorejo,  Kabupaten Karanganyar, bernama S.

"Saat ini ketiga terduga teroris sedang  diintograsi oleh Densus 88 di Solo. Belum tahu apakah mau dibawa ke Jakarta hari ini atau tidak," kata Djarod.

Terkait dugaan jaringan ketiganya, Djarod masih belum dapat membeberkan. Sebab polisi kini masih terus melakukan rangkaian penyelidikan.

"Polda Jateng sifatnya bantu back up keamanan. Nanti akan diumumkan Densus dan Mabes Polri. Sesuai Perkap nomor 01/2012 menajemen penyidikan kepolisian bisa melakukan interogasi 7X24 jam," katanya. (one)