Pemkot Solo Siapkan Nobar Laga Timnas Indonesia di Depan Balai Kota

Nobar di depan Balai Kota Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menggelar acara nonton bareng (nobar) pertandingan babak semifinal Piala Asia U23 yang mempertemukan Timnas Indonesia menghadapi Uzbekistas pada Senin malam, 29 April 2024. Rencananya acara nobar yang bakal dihadiri ribuan peserta itu digelar di depan Balai Kota Solo, .

HUT Ke-44 Dekranas & HKG Ke-52 PKK di Solo Digelar Meriah dan Dihadiri Ibu Negara

Seperti diketahui Pemkot Solo melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Solo sering menggelar acara nobar, baik pertandingan saat laga tandang Persis Solo maupun laga Timnas Indonesia. Nobar Timnas Indonesia melalui videotron BNI di depan Balai Kota Solo digelar sejak Timnas Indonesia bertanding di babak penyisihan Piala Asia U23.

Meskipun selalu menggelar acara nobar tetapi pihak Dispora Solo sempat meniadakan acara nobar ketika pertandingan babak perempat final Piala Asia U23 saat Timnas Indonesia berhasil menumbangkan Korea Selatan pada Jumat dinihari lalu melalui adu penalti.

Pilot Ini Daftarkan Diri Jadi Bakal Calon Bupati

Pemain Timnas Indonesia U-23

Photo :
  • ANTARA/HO-PSSI

Kepala Dispora Solo, Rini Kusumandari mengatakan pihaknya akan kembali menyelenggarakan acara nobar Timnas Indonesia pada babak semifinal Piala Asia U23 di videotron depan Balai Kota Solo pada Senin malam, 29 April 2024 nanti. Untuk menggelar acara nobar tersebut, Dispora Solo telah mengajukan permohonan izin secara resmi ke MNC group selaku pemegang hak siar Piala Asia U23 di Tanah Air.

Alami Demensia, 2 Jemaah Calon Haji Embarkasi Solo Gagal Terbang ke Tanah Suci

“Iya betul. Kami mengajukan permohonan izin secara resmi ke MNC Group untuk kegiatan semua nobar Piala Asia U23. Jadi mereka memberi izin ke kami hak siarnya dengan kami memberi kontribusi pemasangan banner RCTI (MNC Group),” kata dia, Senin, 29 April 2024.

Dalam acara nobar yang memanfaatkan videotron milik BNI itu, Rini menyebutkan, berdasarkan pengalaman nobar sebelumnya dihadiri ribuan peserta. Mereka tak hanya berasal dari Solo tetapi juga daerah lainnya di sekitar Solo. Masyarakat menonton laga pertandingan Timnas Indonesia dengan duduk di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan halaman Balai Kota Solo. Adanya acara nobar akses jalan yang melintasi depan balai kota pun ditutup.

“Untuk acara nobar bisa dihadiri 2.000 peserta. Bahkan saat hujan seperti pada nobar laga timnas sebelumnya itu pun mereka tetap antusias menonton dengan hujan-hujan. Semoga pada pertandingan nanti malam Indonesia menang dan masuk final,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya