BNN Kejar 4 Terpidana yang Kabur dari Tahanan Asahan

Kepala BNN, Komjen Budi Waseso.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Budi Waseso menegaskan, pihaknya akan terus mengejar empat tahanan narkoba yang melarikan diri dari tahanan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Pihak BNN akan berupaya menangkap kembali empat tananan tersebut.

"Ya, sudah pasti akan kita kejar. Kan kita kejar kemana pun," kata pria yang akrab disapa Buwas di Gedung BNN, Jakarta Timur, Kamis, 16 Maret 2017.

Pihaknya, kata Buwas, masih mencari tahu jejak empat tahanan tersebut. Buwas menekankan dalam penangkapan nanti tak segan akan bertindak tegas bila ada perlawanan.

"Tentu (akan lakukan tindakan tegas). Apalagi kalau mereka melakukan perlawanan. Kita tak akan segan-segan lakukan tindakan tegas," lanjut mantan Kabareskrim itu.

Adapun empat orang tahanan BNN Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, melarikan diri dari sel tahanan pada Rabu pagi 15 Maret 2017 sekitar pukul 06.00 WIB. Mereka melarikan diri dengan cara menggergaji jeruji kamar mandi.

Keempat tahanan tersebut yakni Farit alias Ruben (37), warga Desa Elwe, Bukit Tusam, Aceh Tenggara, Aceh, Dalmi Muzaiyin Ahda (37), warga Jalan Mushola Mutiara, Kisaran Timur dan Eko Wahyudi (35), warga Jalan Sisingamangaraja, Kisaran Timur, Asahan. Kemudian, seorang lagi bernama Fahdi yang merupakan tahanan yang akan direhabilitasi.