Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur dari LPKA Jambi

Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II B Batanghari, Jambi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syarifuddin Nasution (Jambi)

VIVA – Puluhan tahanan Polres Batanghari di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II B Batanghari, Jambi, kabur, Senin dinihari, 15 November 2021. 

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto saat dikonfirmasi mengatakan, para tahanan tersebut tengah dicari Brimob Polda Jambi. "Nanti ya, lagi dicari Brimob Polda Jambi," ujarnya saat dikonfirmasi VIVA.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto saat dikonfirmasi membenarkan tahanan Polres Batanghari kabur dari lapas anak yang berlokasi di LPKA Muara Bulian Batanghari.  "Ya benar, tahanan Polres Batanghari kabur dari lapas anak Muara Bulian," ujarnya.

KPK Izinkan Keluarga Temui Tahanan di Rutan saat Lebaran, Ini Jadwalnya

Mulia mengatakan, Polres Batanghari yang di-back up oleh Polda Jambi akan segera melakukan pencarian terhadap 23 tahanan yang melarikan diri tersebut, dan untuk perkembangan selanjutnya akan disampaikan nantinya. 

"Bapak Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo yang didampingi beberapa pejabat utama Polda Jambi dan juga Kapolres Batanghari meninjau langsung LPKA 2 B, Sungai Buluh, Batanghari," ujarnya, Senin, 15 November 2021.

Setahun Berlalu, Puluhan Atlet Disabilitas Batanghari Belum Terima Bonus

Kepala Polda Jambi Inspektur Jenderal Polisi Albertus R Wibowo

Photo :
  • ANTARA

Mulia menyampaikan, para tahanan itu dititipkan karena saat ini gedung Polres Batanghari sedang dalam pembangunan. 

"Total tahanan kabur ada 24 orang dan satu sudah menyerahkan diri dan tim yang dipimpin oleh Kabid Propam Polda Jambi telah diturunkan untuk mendalami kejadian tersebut," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya