Penangkapan Helena Lim Crazy Rich PIK, Netizen Salfok Baju Branded dan Rompi Pink yang Dipakai

Helena Lim
Sumber :
  • YouTube Helena Lim

VIVA Showbiz – Helena Lim yang dikenal sebagai salah satu crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta, resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Helena Lim kini ditahan di Rumah Tahanan Negara Salemba Cabang Kejaksaan Agung selama 20 hari ke depan, terhitung sejak 26 Maret 2024 sampai 14 April 2024. Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

Video penangkapan Helena Lim pun beredar luas, di mana tangannya diborgol dan memakai rompi berwarna merah muda yang menandakan statusnya kini sebagai tahanan.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Photo :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

Namun, tidak sedikit netizen yang justru gagal fokus dengan penampilan crazy rich tersebut di hari penangkapannya. Mengingat Helena Lim memang termasuk jajaran orang-orang kaya di negeri ini, di hari penangkapannya pun ia memakai pakaian dari salah satu brand mewah yang harganya jutaan rupiah.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

"Crazy rich PIK Helena Lim resmi ditahan pakai rompi pink oleh kejaksaan agung, netizen salfok bajunya Dior ya," tulis akun Instagram @rumpi_gosip, dikutip Rabu 27 Maret 2024.

Helena Lim yang berambut pendek itu terlihat sedang mengenakan kemeja bermotif hitam putih dan abu-abu yang dipenuhi dengan logo dari brand mewah tersebut. Ia memadukan kemejanya dengan celana hitam panjang yang sopan.

Helena Lim juga nampak santai ketika harus memakai rompi tahanan berwarna merah muda. Berbeda dengan tahanan pada umumnya yang memakai baju berwarna oren, penampilan Helena Lim lantas mencuri perhatian publik. Dengan wajah tertunduk, Helena Lim mengikuti arahan dari pihak berwajib untuk dibawa menuju ke ruang tahanan.

Aturan untuk baju tahanan rompi berwarna pink itu tertuang dalam peraturan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: PER-005/A/JA/03/2013 tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengawalan dan Pengamanan Tahanan. Di situ, tertulis bahwa setiap tahanan Kejaksaan harus dipampang di depan publik dengan rompi bertuliskan 'Tahanan Kejaksaan' di bagian belakangnya sambil tangannya diborgol. Tahanan pidana khusus memakai rompi berwarna pink, sementara tahanan pidana umum memakai rompi berwarna merah.

Menanggapi penampilan Helena Lim itu, tidak sedikit netizen yang justru memberikan nilai terhadap penampilan sang crazy rich. Netizen juga menyinggung privilege yang mungkin akan didapatkan oleh Helena Lim selama ditahanan. 

"Kenapa rompinya pink sih, bagusan rose gold atau dusty atau salem," komentar seorang netizen.

"Halah pasti ujung-ujungnya bak hotel nanti tinggalnya. Baju yang dipake aja udah menunjukkan kok," kata yang lain.

"Baru lihat rompi pink, biasanya oren," kata netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya