Kondisi Terkini Syahnaz Sadiqah Usai Dilarikan ke RS karena DBD

Syahnaz Sadiqah.
Sumber :
  • Instagram syahnazs

JAKARTA – Adik dari Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah baru-baru ini dilarikan ke rumah sakit karena terserang demam berdarah atau DBD. Informasi itu disampaikan langsung oleh Syahnaz dalam unggahan di Instagram story pribadinya.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Syahnaz mengunggah video menampilkan dirinya tengah dirawat di rumah sakit. Dalam video itu, ia mengungkap bahwa kondisi badannya tiba-tiba demam tinggi, padahal sebelumnya ia tidak merasakan tanda-tanda akan mengalami demam, namun tiba-tiba saja tubuhnya menggigil dan suhunya naik sampai hampir 40 derajat.

"Banyak yang nanya gejalanya apa? Jadi waktu itu, aku tuh suatu hari itu lagi gak kenapa-napa, tiba-tiba malam-malam itu langsung kayak menggigil, langsung panasnya itu kayak hampir 40," kata Syahnaz Sadiqah dikutip VIVA, Rabu, 27 Maret 2024. 

6 Tanda Kamu Terkena DBD, Kenali Gejalanya Sejak Dini agar Tidak Makin Fatal

"Gak ada kayak gereges-gereges mau demam atau apa itu tanda-tandanya emang gak ada, tiba-tiba langsung kayak demam tinggi aja. Di situ kayak 'kok aneh banget ini gak pernah sakit kayak gini sebelumnya'," tambahnya. 

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Demam itu tidak kunjung turun sampai akhirnya Syahnaz memeriksakannya ke dokter. Kemudian, kecurigaan Syahnaz ternyata benar adanya, ia didiagnosa sakit DBD. 

"Sampai besokannya itu masih demam terus, nah di situ sudah curiga, aduh apa jangan-jangan DB (Demam berdarah) karena denger-denger lagi pada banyak yang DB, lagi musim. Nah langsung besok paginya itu aku cek darah dan beneran ternyata hasilnya DB," ucapnya.

Wanita kelahiran Bandung itu awalnya tidak langsung ke rumah sakit dan memilih menjalani perawatan di rumah, terlebih demamnya pun sudah turun. Namun, pada hari keenam, demam itu naik lagi dan disertai dengan trombosit menurun. Syahnaz pun langsung dibawa ke rumah sakit. 

Melalui unggahan di Instagram story, Selasa, 26 Maret 2024, Syahnaz mengungkap kondisi terkininya. Ia mengunggah foto tengah berada di rumah sakit. Melalui caption dalam unggahannya itu, Syahnaz mengungkap rasa syukur karena dirinya sudah diperbolehkan pulang.

"Alhamdulillah udah boleh pulang," tulis Syahnaz dikutip VIVA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya