Rachel Vennya Panik Lihat Kucing Peliharaan Ditelantarkan hingga Sakit, Begini Klarifikasi Okin

Rachel Vennya
Sumber :
  • IG @rachelvennya

VIVA Showbiz – Niko Al Hakim alias Okin angkat bicara oal kondisi hewan peliharaannya di rumah yang diduga sudah ditelantarkan selama beberapa waktu belakangan ini. Masalah tersebut pertama kali diungkapkan oleh sang mantan istri, Rachel Vennya, yang terkejut melihat kucing di rumahnya dalam kondisi sakit dan badan yang sangat kurus.

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Khawatir dengan keselamatan kucing-kucing itu, Rachel Vennya langsung membawanya ke dokter hewan untuk diobati dan melakukan pengecekan kesehatan.

Di sisi lain, Okin tidak terima disebut sudah menelantarkan hewan peliharaannya. Menurut bapak dua anak itu, kucing berbulu cokelat muda itu memang sedang dalam kondisi sakit tetapi selalu diawasi oleh pengawas hewan.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

"Nala memang lagi sakit, kena virus. Setiap harinya dijaga oleh animal keeper dan diberi asupan taurine dari burung dara (nutriale food) sesuai dengan kebutuhannya," tulis Okin di Instagram story, Selasa 26 Maret 2024.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Okin mengunggah bukti percakapan dengan pengawas hewan yang ia tugaskan menjaga kucing peliharaannya di rumah. Terlihat sang pengawas membagikan video kondisi terkini dari kucing milik Okin yang sedang tertidur di dalam kandang.

Kondisi kesehatan kucing milik Okin memang semakin menurun sejak jumat lalu sehingga ia diawasi langsung oleh dokter hewan untuk diobservasi dan dilakukan tindakan lebih lanjut.

"Hanya sejak Jumat dalam pantauan dokter karena sakit dan dirawat dulu di mah beberapa hari untuk observasi dan untuk tindakan lebih lanjut. Doain ya cepat sembuh," ujarnya.

Niko Al Hakim/Okin.

Photo :
  • Instagram

Kabar dugaan Okin telah menelantarkan hewan peliharaannya pertama kali dibagikan oleh Rachel Vennya di Instagram story khusus bagi pengikutnya yang berlangganan. Namun, unggahan itu bocor di media sosial X hingga menuai beragam komentar dari netizen.

Rachel Vennya mulanya panik melihat kuicng-kucing itu ditinggal sendirian di rumah yang dulunya ditempati oleh Okin. Rachel Vennya sendiri datang ke rumah itu untuk mengambil alihnya berdasarkan keputusan bersama sebelum mereka bercerai.

Okin yang sudah pindah dari rumah itu pun mengakui bahwa hewan peliharaannya ditinggal di sana karena ia masih dalam proses pindahan. Namun, Okin sudah mempercayai jasa pengawas hewan yang sudah merawat kucingnya sejak kecil.

"Sudah beberapa bulan gue nggak tinggal di rumah tersebut, karena rumah tersebut atas kesepakatan bersama kembali ke pemiliknya dengan Cel. Saat ini gue masih proses pindah rumah. Maka dari itu, selama beberapa bulan ini memang gue nggak ke sana tapi mereka tetap dirawat oleh animal keeper yang bekerja untuk gue selama 8 tahun terakhir, yang mana beliau juga lah yang membantu gue merawat dari kecil," jelas Okin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya