Sosok Rumy Alqahtani, Wakil Pertama Arab Saudi di Ajang Miss Universe 2024

Miss Arab Saudi Rumi Alqahtani
Sumber :

Arab Saudi – Arab Saudi telah mencapai tonggak penting dengan secara resmi mengikuti kontes Miss Universe tahun ini untuk pertama kalinya. Acara global ini akan berlangsung di Meksiko pada 18 September 2024 mendatang.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Dalam pengumuman yang dibagikan di Instagram, Rumy Alqahtani yang berusia 27 tahun mengungkapkan partisipasinya sebagai kontestan pertama Kerajaan Arab Saudi dalam kontes kecantikan internasional tersebut. 

Ia berusia 27 tahun dan dipuja sebagai duta budaya negara Arab Saudi dan mengatakan bahwa tujuan utamanya saat mengambil bagian dalam kompetisi global adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang Kerajaan Arab Saudi dan rakyatnya. 

Bawa Timnas Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae Yong Ciptakan Sejarah

Rumi Alqhatani

Photo :
  • Instagram

"Kontribusi saya adalah untuk belajar tentang budaya dunia dan untuk mentransfer budaya dan warisan asli Saudi kami ke dunia. Saya mengenakan kostum Najdi dan merasa senang karena saya mewakili wilayah Najd dan kostum populernya dikagumi oleh publik dan pers," kata Rumy, melansir Arab News, Rabu, 27 Maret 2024. 

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Keterlibatan Rumy dipuji sebagai tonggak sejarah dalam pemberdayaan perempuan Saudi.

Dia sebelumnya juga telah mewakili Kerajaan Arab Saudi di berbagai kompetisi internasional, termasuk Miss Asia di Malaysia, Miss Arab Peace, dan Miss Europe, menurut laporan Gulf Today.

Selain dinobatkan sebagai Miss Arab Saudi, ia juga menyandang gelar seperti Miss Middle East (Arab Saudi), Miss Arab World Peace 2021, dan Miss Woman (Arab Saudi).

Dengan satu juta pengikut di Instagram dan ribuan lainnya di platform media sosial lainnya, ia memegang gelar Sarjana Kedokteran Gigi dan fasih berbahasa Inggris, Prancis, dan Arab.

Miss Arab Saudi Rumy Al Qahtani

Photo :

Kini, Rumy Alqahtani menjadi perwakilan Arab Saudi pertama yang berpartisipasi dalam Miss Universe 2024. Ia mengaku sangat terhormat bisa mengawali perjuangan Arab Saudi di kontes ajang kecantikan internasional ini.

“Terhormat berpartisipasi dalam Miss Universe tahun 2024. Ini adalah partisipasi pertama Arab Saudi dalam kompetisi Miss Universe,” ujar wanita cantik itu lewat Instagramnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya