Pj Bupati Purwakarta Ingatkan Integritas ASN dan Mitigasi Wabah DBD

Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, Benni Irwan
Sumber :
  • Pemkab Purwakarta

VIVA – Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, Benni Irwan meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di Purwakarta konsisten memberi contoh dalam pengabdian menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. Benni menekankan hal itu dalam Halal Bihalal pegawai di lingkungan Pemda Purwakarta.

Bukan Cuma Bisnis, MIND ID Buktikan Kepedulian pada Pendidikan hingga Ekonomi Masyarakat

"Yang pertama, saya menghimbau kepada kita semua untuk memulai kegiatan kita dimanapun berada dan bertugas. Mari kita awali kegiatan dan pelaksanaan tugas serta pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Purwakarta ini dengan niat tulus dan ikhlas, mengharapkan ridho Allah SWT," kata Benni Irwan, Jumat 19 April 2024.

Menurutnya, memberi contoh terbaik di lingkungan pemerintahan bukan perkara mudah. "Maka niatkan lah bekerja karna Allah untuk mengabdi kepada masyarakat, semoga apa yang kita kerjakan itu akan di catat sebagai amal kebaikan meskipun itu sudah menjadi kewajiban kita,” katanya.

Jelang Idul Adha, DPKP Tangerang Sebut Tak Ada Kasus PMK pada Hewan Ternak

“Untuk itu mulailah dengan Bismillah dengan niat yang ikhlas mudah-mudahan setiap langkah kaki yang kita ayun dari rumah dan keringat yang menetes akan dihitung oleh Allah sebagai ibadah bagi kita semua," tambahnya.

Kemudian, lanjut Benni, kultur disiplin ASM menjalankan program pemerintahan harus diingatkan.

Megawati: Sekarang Hukum yang Berkeadilan melawan Hukum yang Dimanipulasi

"Laksanakan tugas-tugas kita ini dengan penuh disiplin, dan tanggungjawab. Mari kita lihat hal yang kecil yang ada di ruangan kita,” katanya.

“Dalam kesempatan ini mari kita disiplinkan diri kita dari hal yang sangat sederhana, yaitu soal kebersihan dan kerapian diri kita pribadi. Soal kebersihan saya yakin kita bisa mengelolanya dalam diri kita masing-masing. Saya juga ingin ingatkan hal-hal yang berkenaan dengan kebersihan lingkungan kita," tambah Benni.

Sementara itu, Benni menekankan program layanan kesehatan salahsatunya pemberantasan sarang nyamuk.

"Seperti yang dilaporkan Kepala Dinas Kesehatan bahwa warga Purwakarta sebanyak 457 orang terkena wabah demam berdarah dan 5 orang diantaranya meninggal dunia,” katanya.

“Saya berharap diantara kita tidak ada yang terkena DBD maka dari itu jagalah kebersihan diri kita, karena dengan kebersihan, bibit penyakit seperti nyamuk akan lari dari kita, kebersihan lingkungan halaman kita nyamuk tidak akan bisa bersarang, sehingga jentik nyamuk tidak akan bisa tumbuh dan berkembang," tambah Benni.

"Budayakan kebersihan bukan hanya di lingkungan sendiri tapi juga masyarakat. Sebagai PNS di manapun kita berada kita mempunyai tugas dan tanggung jawab, meskipun itu bukan menjadi tugas dan tanggung jawab kita secara langsung, namun hal itu menjadi kewajiban untuk saling mengingatkan di sekitar kita untuk menjaga kebersihan baik diri dan lingkungannya, sehingga kita betul-betul terhindar dari segala macam kemungkinan penyakit dan gangguan yang akan menghampiri kita," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya